top of page

Mengenal Baju Olahraga Anti UV Sebagai Pelindungan Extra Untuk Olahraga Outdoor

Dalam memilih baju olahraga outdoor, selain faktor kenyamanan, keamanan kulitmu juga sama pentingnya.


jpg img olahraga outdoor running jersey
Olahraga Outdoor yang Terkena Sinar Matahari Langsung , sumber : aspaen.edu.co

Berolahraga di alam terbuka dengan Pemandangan alam yang menyejukan mata menjadi pilihan beberapa orang karena dirasa ampuh menghilangkan stress dan kepenatan dari aktivitas sehari-hari, terutama mereka yang bekerja kantoran yang setiap harinya menatap layar monitor.

Namun ada hal yang patut di wasapadai saat berolahraga di alam terbuka, yaitu efek paparan langsung sinar matahari saat kita berolahraga. Sinar matahari mengadung ultraviolet yang jika berlebihan bahkan akan menyebabkan kanker kulit. Maka dari itu, disarankan untuk menggunakan suncream spf agar kulit terlindungi dari paparan ultraviolet (UV) sinar matahari. Seperti kulit, baju olahraga pun membutuhan perlindungan. Pada artikel ini akan dikenalkan baju olahraga dengan fitur anti UV sebagai perlindungan extra saat olahraga ourdoor.


Apa itu baju olahraga anti UV?


jpg img cara kerja bahan kain anti uv inanotchi printing partner
Cara Kerja Kain Anti UV. sumber : www.performancefabrics.com

Baju olahraga anti UV berarti baju olahraga yang dibuat dari kain yang dilengkapi dengan lapisan pelindung tambahan. seperti pada gambar diatas, cara kerja lapisan tambahan ini adalah memantulkan ultraviolet dari sinar matahari agar tidak tembus sampai ke kulit sehingga pengguna nyaman saat berolahraga karena aman terlindungi.


Karakteristik baju olahraga anti UV


img jpg jersey anti uv inanotchi
Kain Benzema Anti UV

Baju olahraga yang menggunakan anti UV termasuk kategori premium. Seperti pada gambar diatas adalah bahan benzema anti UV dengan motif hexagonal yang keren dan bahan yang lembut ditangan juga ringan saat dipakai. Bahan ini juga menjadi pilihan untuk kebutuhan baju kerja casual instansi atau perusahaan yang ingin baju kualitas bahan premium.


Aktivitas olahraga yang direkomendasikan menggunakan anti UV



img jpg baju mancing inananotchi
Baju Mancing


jpm img baju panahan inanotchi
Baju Panahan


jpg img baju sepeda inanotchi
Baju Sepeda



img jpg baju sepak bola inanotchi
Baju Sepak Bola

Tips. Membuat Baju Olahraga Anti UV

Jika Anda ingin membuat baju olahraga anti UV, pilihlah tempat sublimasi yang menggunakan tinta bersertifikat OEKO-TEX 100 (sertifikat ramah lingkungan dan anti alergi) seperti yang ada di Inanotchi. Dengan demikian, maka keringat yang banyak tidak akan jadi masalah dan tidak takut akan menjadi iritasi kulit. Selain kenyamanan, kemanan kulitmu juga sama pentingnya.



 

Untuk konsultasi dengan tim Inanotchi, klik salah satu link admin di bawah ini :


27 tampilan
bottom of page