top of page

Perbedaan Kaos Reguler dan Slim Fit yang Bisa Pengaruhi Penampilan Kamu loh!



Di era modern ini bentuk dan ukuran pakaian semakin bervariasi. Mulai dari ukuran S, M, L, XL hingga ukuran yang lebih kecil seperti XS atau yang lebih besar XXL, dan seterusnya. Potongan atau cutting kaus juga memiliki beberapa macam. Di antaranya yang paling umum adalah cutting Reguler dan cutting Slim Fit. Ternyata nih, Guys, beda cutting kaus yang kamu pilih, bisa mempengaruhi penampilan kamu.


Semakin banyak perusahaan konfeksi atau jasa custom kaos tentu saja menyediakan berbagai macam pilihan ukuran dalam menciptakan produknya. Kamu sebagai konsumen, tentu saja jangan sampai salah pilih. Karena, jika salah pilih cutting atau ukuran kaos, akan membuat penampilan kamu jadi kurang oke. Karena itu, penting bagi kamu mengetahui karakteristik kaos sebelum kamu membelinya. Yuk ketahui perbedaan cutting kaos Reguler dan Slim Fit!



Contoh Kaos Jersey Regular di Inanotchi
Contoh Kaos Jersey Regular di Inanotchi

Cutting Kaos Reguler atau Regular Fit

Cutting kaos reguler biasanya memiliki pola potongan lurus. Lurus dari bagian atas hingga bawah atau tidak memiliki lekuk di bagian samping. Bagian lengan juga lurus longgar atau tidak terlalu ketat. Cutting reguler juga bisa dikenakan untuk laki-laki dan perempuan atau bisa disebut unisex. Meskipun cutting reguler ini memiliki pola yang umum, namun terdapat perbedaan standar pada masing-masing perusahaan konfeksi atau jasa custom kaos. Sehingga ketika kamu sedang memilih kaos, kamu juga perlu memperhatikan size chart yang disediakan oleh perusahaan konfeksi atau jasa custom kaos tersebut.


Kelebihan lain dari cutting reguler selain karena potongan lurus, cenderung longgar dan tidak terlalu press body atau ketat. Ketika kamu membungkukkan badan, maka tidak akan menyingkap bagian belakang. Terlebih untuk kamu yang muslim, saat posisi ruku’ atau sujud, kamu tidak perlu khawatir bagian belakang kaos akan terangkat.


Cutting reguler ini cocok untuk semua bentuk badan. Mulai dari yang kurus, sedang, berisi, berotot atau bahkan untuk kamu yang ekstra. Karena potongannya yang lurus longgar dan tidak terlalu ketat, maka ketika kamu memakainya, kamu pun bisa merasa nyaman. Kamu tinggal menyesuaikan ukuran kaos.


Desain kaos cutting reguler ini juga bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu untuk membuah penampilan kamu semakin menarik.




Kaos Jersey Slimfit Inanotchi
Contoh Kaos Jersey Slimfit di Inanotchi

Cutting Kaos Slim Fit

Berbeda dengan cutting reguler, cutting slim fit cenderung memiliki pola potongan yang press body atau pas badan. Cutting slim fit biasanya memiliki perbedaan ukuran untuk laki-laki atau perempuan. Karena bentuk badan laki-laki dan perempuan yang berbeda.

Karakteristik cutting slim fit ini memiliki lekuk di bagian samping badan. Tujuannya untuk membuat penampilan terlihat lebih stylist. Bagian lengan juga dirancang tidak terlalu longgar.


Tentu saja pada setiap perusahaan konfeksi atau pun jasa custom kaos memiliki size chart yang berbeda. Kamu perlu memperhatikannya dan memilih ukuran baju sesuai dengan yang kamu inginkan.


Cutting slim fit ini, Guys, cocok banget buat kamu yang memiliki badan kurus, agak kurus. Dengan memakai kaos cutting slim fit, kamu yang berbadan kurus atau agak kurus bisa terlihat lebih berisi.


Cutting slim fit ini juga sesuai untuk kamu yang berbadan atletis yang ingin menonjolkan penampilan fresh dan gagah. Kaos dengan cutting slim fit cenderung press body, sehingga untuk kamu yang berbadan kekar, akan semakin menonjolkan penampilan otot-otot kamu.


Untuk perempuan, menggunakan kaos dengan cutting slim fit ini akan membuat penampilan terlihat lebih stylist, fit, and fresh.


Kaos cutting slim fit ini selain bisa digunakan sebagai penampilan utama, kamu juga bisa menggunakannya sebagai dalaman, atau biasa kisa sebut manset. Bentuknya yang press body sangat bermanfaat untukmembuat penampilan kamu semakin menarik dengan memadukannya dengan outer yang sesuai.


Yang Mana Terbaik?


Sekarang kamu sudah tahu perbedaan antara cutting reguler fit dan slim fit pada kaos. Lalu, yang mana yang terbaik?


Dalam memilih kaos yang terbaik untuk kamu, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan ketika kamu memakainya. Tingkat kenyamanan itu bisa didasari dari ukuran yang pas, harga yang sesuai, bahan yang berkualitas, serta desain yang kamu sukai. Terlepas dari ukuran reguler fit atau slim fit yang kamu pilih, yang paling penting kamu nyaman memakai kaos tersebut.


Inanotchi bisa membantu kamu mendapatkan kaos dengan cutting, ukuran, bahan berkualitas, dan desain seperti yang kamu inginkan dengan harga yang terjangkau. Kamu juga bisa custom kaos tanpa minimal order dan menyesuaikannya dengan bujet yang kamu miliki. Mulai dari kaos couple, kaos olah raga, kaos tim atau komunitas, kaos untuk instansi tertentu, atau kaos untuk suvenir. Kamu juga bisa menggunakan Inanotchi sebagai partner bisnis custom kamu. Tentu saja dengan jaminan kualitas terpercaya dan mendapatkan keuntungan yang luar biasa.


Nah, sekarang kamu sudah tahu perbedaan antara cutting regular fit dan slim fit. Jangan sampai salah pilih, ya!


Banner Kaos Jersey Custom Inanotchi



2.714 tampilan
bottom of page