top of page

Simak 10 Ide Bisnis Printing Custom yang Bisa Bikin Dompet Kamu Makin Tebal di 2022


printing costum, ide bisnis

Kamu sedang cari ide bisnis yang bisa menambah penghasilanmu di tahun 2022? Nah, pas banget nih, Guys. Ide bisnis bisa muncul dari mana saja dalam berbagai bidang. Tak terkecuali bidang industri custom printing. Perlu kamu ketahui, ternyata bisnis custom printing ini bisa memberikan keuntungan yang lumayan besar untuk para pegiatnya. Bisnis printing custom ini bukan saja bisa digeluti pebisnis pro, namun juga bisa dijalankan oleh kamu yang baru memulai bisnis.


Peminat produk custom printing sangat luas. Mulai dari usia anak-anak hingga orang dewasa, mulai untuk keperluan pribadi hingga keperluan komunitas. Bisnis produk printing custom ini juga memiliki variasi produk yang sangat banyak. Sehingga akan sangat memungkinkan dan menguntungkan bagi para penjual untuk memasarkan produknya. Dengan banyaknya target market yang berbeda, akan semakin memberikan peluang untuk mendapat keuntungan yang besar.


Yang utama, Nih Guys! Bisnis printing custom tidak memerlukan banyak modal dan bisa dikerjakan di mana saja. Kamu cukup menyiapkan desain produk dan promosi, untuk kemudian membuat produknya hanya ketika ada pesanan.


Lalu, apa aja sih ide bisnis custom printing yang bisa dicoba? Mari kita simak ulasan berikut ini.


custom printing


1. Custom Printing Jersey/ Kaos Olah Raga

Seperti yang kita ketahui minat orang untuk memakai jersey atau kaos olah raga ternyata bukan hanya saat olah raga saja. Bahkan bisa kita temui banyak orang yang memakai jersey ketika sedang jalan ke mol, di tempat umum, dan lain sebagainya. Bukan hanya laki-laki yang meminati jersey, namun jersey juga dipakai oleh perempuan.

Selain untuk dipakai dalam kegiatan umum. Jersey ini khususnya dipakai saat berolah raga, baik sendiri maupun bersama tim. Nah, di sini kita bisa melihat peluang untuk bisnis custom printing jersey. Karena, biasanya untuk berolah raga seseorang akan terlihat makin stylish dan bersemangat jika memakai pakaian yang keren dan sesuai dengan keinginannya. Apalagi untuk orang-orang yang baru mulai menjalankan gaya hidup sehat dengan berolahraga.


drifit, jersey costum, jersey printing

Dengan adanya bisnis custom printing ini, semua orang yang menginginkan kaos jersey-nya dicetak sesuai keinginan pribadi atau keperluan tim, akan sangat membutuhkan jasa cutom printing jersey.


2. Custom Printing Tali Lanyard

Tahukah kamu apakah tali lanyard yang ternyata sangat populer? Ya, tali lanyard biasanya digunakan untuk menggantung id card. Usut punya usut, setelah kepopuleran drama Korea Start Up, banyak banget pekerja kantoran, khususnya para milenial yang mulai dan tertarik menggunakan id card.


Nah, custom printing tali lanyard juga bisa jadi salah satu ide bisnis printing custom yang patut kamu coba, karena banyak penggemarnya. Biasanya mereka menggunakan tali lanyard atau tali id card agar seraga dengan seluruh karyawan perusahaannya atau untuk kesenangan pribadi.


3. Custom Printing Tote Bag

Tote Bag, tas jinjing yang sangat digemari hingga saat ini, juga memiliki peluang untuk dijadikan lahan bisnis bagi kamu. Khususnya custom printing tote bag. Tote bag masih sangat digemari kalangan muda. Biasanya mereka mencari produk tote bag yang unik dengan desain gambar yang mereka sukai. Nah, ini bisa jadi peluang bagi kamu untuk bisnis custom printing tote bag. Kamu bisa menawarkan kepada pembeli untuk membeli tote bag dengan desain sesuai kesukaan pembeli.



4. Cutom Printing Sajadah Portable

Sejak pandemi melanda dan diberlakukan hidup sehat dan bersih serta menjaga jarak sesuai protokol kesehatan, banyak orang yang sekarang lebih memilih untuk membawa dan memiliki sajadah sendiri jika ke luar rumah. Nah, sajadah yang mereka bawa biasanya yang praktis seperti sajadah portabel. Kabar baiknya, sajadah portabel bisa didesain sesuai keinginan dengan custom printing. Nah, bisa banget nih bisnis sajadah portabel, tapi dengan custom printing sesuai keinginan pembeli, jadi bisnis kamu di tahun 2022.


sajadah lipat, sajadah portable, sajadah printing, sajadah custom, sajadah saku


5. Custom Printing Kaos Anak

Kaos anak juga bisa jadi lahan bisnis yang patut untuk dicoba. Untuk jasa custom printing, anak-anak biasanya menyuakai kaos atau pakaian yang memiliki tema pahlawan super. Kamu bisa mulai mencoba menawarkan kaos printing custom anak-anak. Tentu saja penawaran ditujukan untuk orang tuanya.

Melihat faktor pertumbuhan anak, dengan bisnis kaos anak printing custom ini bisa bertahan dari waktu ke waktu.


6. Custom Printing Bantal

Bukan hanya kaos, tas, atau sajadah saja yang bisa dijadikan produk bisnis custom printing, bantal juga bisa dijadikan produk. Bantal-bantal itu bukan hanya berfungsi sebagai alat tidur, namun saat ini bisa juga sebagai hiasan interior. Berbagai macam motif bisa dibuat demi melengkapi keindahan rumah. Mulai dari motif batik yang membawa kearifan lokal, hingga motif futuristik yang modern.

Kamu cukup mempromosikan produk yang kamu jual, kemudian jika ada permintaan custom printing bantal, kamu tinggal mencetaknya dan kemudian dikirim ke pembeli.


bantal costum, bantal printing, bantal foto

7. Custom Printing Masker Bermotif

Masker merupakan benda yang sangat penting sejak pandemi melanda hingga saat ini. Seiring berkembangnya waktu semakin banyak variasi maser yang dipakai orang-orang. Selain standar kesehatan masker tersebut, motif masker saat ini sangat menarik dan warna-warni.


masker printing, masker custom

Bisnis produk custom printing masker ini bisa jadi peluang yang sangat besar bagi kamu untuk bisnis di tahun 2022. Terlebih lagi, anak-anak sekolah sudah akan memulai belajar tatap muka lagi. Kamu bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk berjualan masker dengan custom printing sesuai keinginan pembeli.


8. Custom Printing bandana multifungsi atau bandana buff

Bandana multifungsi atau bandana buff masih populer saat ini. Selain karena kepraktisannya bisa dipakai untuk penutup kepala, masker, atau bahkan jadi ikat rambut dan gelang, corak bandana ini juga jadi daya tarik bagi peminatnya. Bandana multifungsi ini tentu saja hadir dalam beragam motif. Kamu bisa banget menjadikan produk bandana multifungi sebagai salah satu produk dalam bisnis custom printing kamu.

Kamu bisa mulai menciptakan desain atau desain dari pelanggan kamu, kemudian kamu buatkan dengan custom printing.


9. Custom Printing Sweater dan Jaket

Semakin banyaknya komunitas yang ada di Indonesia, makin banyak pula orang bersama anggota komunitasnya ingin tampil berbeda dan menarik. Komunitas tersebut antara lain yang punya hobi memancing, bersepeda, sepak bola, dan lain sebagainya. Tak jarang mereka membeli seragam khusus untuk komunitas yang biasanya disertai logo, nama komunitas dan lain sebagainya. Selain kaos olah raga, mereka juga biasa membuat sweater dan jaket.Nah, dengan target pembeli seperti itu, kamu bisa bangat mencoba bisnis kustom printing.


10. Kustom Printing Kemeja

Kamu pasti pernah lihat seseorang yang memakai kemeja dengan motif yang menarik, mulai dari motif bunga-bunga, hingga motif yang kelihatan lebih unik seperti doodle , dan lain sebagainya. Kemeja printing dengan berbagai macam motif ini ternyata juga banyak digemari orang-orang Indonesia. Karena selain nyaman, juga kemeja printing motif bisadigunakan sebagai penunjuk identitas. Ini kesempatan kamu untuk bisnis printing custom kemeja.


Wah, ternyata banyak banget variasi produk yang bisa kamu jual dalam bisnis custom printing ini, Guys! Kamu bisa mulai memasarkan produk yang ingin kamu jual di media sosial, kemudian ketika ada pemesan yang membawa desain mereka, kamu bisa langsung membuat produk tersebut.

Nah, kamu sudah tahu di mana bisa custom printing yang berkualitas dengan tinta yang berstandar internasional—yang aman untuk kesehatan? Tentu saja, Inanotchi tempatnya. Selain bisa custom printing, kami juga menerima konsultasi. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi tentang produk kamu. Segera hubungi Inanotchi melalui website www.inanotchi.com. Yuk, buruan dapatkan banyak keuntungan dengan bisnis custom printing di tahun 2022.

380 tampilan
bottom of page